Guest Book INPO-UNIK™ Silahkan Tinggalkan Jejak Disini, Tapi Ingat Jagalah Kesopanan...!!
.:: Happy Blogging ::.
Maandag 01 April 2013

10 Negara Salju Terindah di Dunia



Hello sobat, setelah berbagi salah satu Hasil Editan Photoshop Kocak Yang Bikin Ngakak, Geografi SMP kelas berapa ya saya lupa, hehe, hampir semua negara yang berada di luar garis 40 derajat LS dan 40 derajat LU selalu mengalami hujan salju pada periode tertentu. Salju yang turun kadang bisa menambah keindahan, tapi juga bisa memperburuk keindahan. Nah justru banyak sekali negara yang mempunyai pemandangan yang indah dikarenakan salju yang turun. Dari sekitar 60an negara yang merasakan hujan salju, ada 10 negara yang dianggap sebagai negara salju dengan pemandangan terindah. Oke langsung saja inilah 10 Negara Salju Terindah di Dunia..

10.Korea Selatan


Korea, salah satu negara 4 musim yang topografinya berupa pegunungan. Pegunungan di wilayah timur ini umumnya menjadi hulu sungai-sungai besar, seperti sungai Han dan sungai Naktong. Pada musim dingin, pegunungan di korea selatan berubah menjadi pegunungan salju yang sangat indah.

9. Swedia


Swedia, sebuah negara Nordik di Skandinavia, berbatasan dengan Norwegia di barat dan Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya, serta Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur. Dahulu negara ini pernah menjadi negara termiskin di eropa pada abad ke 19, tetapi karena keindahan alamnya yang menakjubkan, negara ini menjadi tujuan wisata terkenal yang kemudian bisa membangun negara ini menjadi lebih baik.

8. Jepang.


Jepang, negeri sakura yang memiliki pemandangan alam padang salju yang indah. negeri ini terletak di sekitaran 41 derajat lintang utara. Apabila musim dingin tiba, maka pemandangan kota di negara ini akan tampak seperti negeri dongeng, terlebih lagi jika kita melihat pemandangan salju di lereng gunung Fuji.

7. Islandia


Adalah negara yang sebagian tertutup oleh Salju Es, oleh karena itu negara ini dinamai iceland atau dalam bahasa melayu nya islandia (tanah Es). Negara ini berdekatan dengan Greenland, terletak di bagian utara samudera atlantik.

6. Norwegia


Memang tidak salah jika Norwegia mempunyai pemandangan salju yang sangat indah, karena letak negara norwegia yang berada di Semenanjung Skandinavia dan berbatasan langsung dengan samudera atlantik. Norwegia adalah negara yang bergunung-gunung dan sebagian besar tertutup oleh gletser.

5. Prancis


Meskipun Perancis adalah salah satu negara di eropa Barat, tapi perancis merupakan salah satu negara yang dilalui oleh lintasan pegunungan Alpen. Tidak heran jika pemandanganya sangat indah. Ditambah lagi dengan pemandangan pegunungan mount Blanc yang berada di pesisir selatan Eropa Barat ini, maka akan semakin membuat kita ingin sekali berkunjung ke negara yang indah ini.. hehe

4. Kanada


Terbentang dari samudera Atlantik dan selat davis sampai samudera pasifik, merupakan negara amerika yang terletak di bagian paling utara. Di padang rumput Kanada yang luas dan datar terdiri dari provinsi Manitoba, Saskatchewan dan Alberta, menyebar menuju Pegunungan Rocky ini akan berubah menjadi surga salju di musim dingin karena begitu indahnya pemandangan disana.

3. Alaska (USA Territory)


Dalam hal ini, Alaska dianggap sebagai negara bagian. Hal ini dikarenakan alaska merupakan negara bagian Amerika serikat yang letaknya terpisah dari negara Induknya. dari semua negara bagian Amerika serikta, alaska adalah negara bagian yang memilik pemandangan alam salju terindah.

2. New Zealand


Dari 10 Negara Salju Terindah di Dunia yang kami sebut, New Zealand adalah satu-satunya negara yang berada di belahan bumi selatan. Negara kepulauan di Barat daya samudera barat pasifik ini mempunyai keindahan alam pegunungan yang sangat luar biasa.

1. Swiss




Yang menduduki posisi pertama adalah Swiss, salah satu negara di Eropa tengah yang mempunyai pemandangan yang paling indah. Negara yang berbatasan langsung dengan Jerman, Perancis, Italia, dan Austria ini sebagian besar merupakan wilayah lereng pegunungan Alpen yang terkenal keindahanya, maka dari itu tak heran jika Swiss memiliki pemandangan alam salju terbaik di dunia. 10 Negara Salju Terindah di Dunia © INFO-UNIKMU™.

Original Posted by : ARDHI DWI

Silahkan berkomentar agar blog ini tetap update !


Share this article now with your friends !

Leave a comment

Untuk yang tidak mempunyai akun Blogger, kamu bisa berkomentar melalui plugin Facebook diatas. Silahkan berkomentar sobat.!
Kalau ada kesalahan dalam memposting artikel kamu boleh menanggapi anggap saja teman sendiri.!

Get Update Via E-Mail

Ayo Dapatkan Updated Articles Lewat Email Kamu...!



 

Copyright © - INFO UNIKMU™ / Template Name - U-Special Dark Shadow Edition. All Rights Reserved.
Modified by : akaUTta' | INPO-UNIK™.